Mengenal Jas Pria, Jenis dan Padanannya | Rumah tekstil

Our Blog

Style Jas Pria

Penampilan Anda merupakan salah satu symbol yang merepresentasikan kepribadian Anda. Apa pun yang Anda kenakan akan mempercantik penampilan Anda atau bahkan membuat Anda tampak tak menarik. Ada berbagai macam produk fashion yang dapat Anda pilih sebagai bagian penampilan Anda. Bagi kaum adam, memiliki setelan jas pria yang elegan dan didesain dengan model resmi akan menambah daya tarik tersendiri bagi dirinya.

Oleh karenanya, bagi setiap laki-laki, tentunya dapat memilih pakaian yang patut dipadukan dengan jas yang sesuai. Terutama untuk acara-acara resmi, mengenakan setelan jas yang elegan dan resmi akan menambah rasa percaya diri Anda. Jadi, pilihlah pakaian yang dapat mencerminkan kesan elegan Anda dalam setiap kesempatan.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk tampil elegan dan gagah, Anda dapat memilih jas yang nyaman dikenakan. Namun, pasti banyak dari kaum adam yang belum memahami apa perbedaan dari jas pria dan blazer pria. Padahal, keduanya memiliki desain yang berbeda dan diperuntukkan bagi momen yang berbeda.

Jas yang diperuntukkan bagi kaum adam biasanya digunakan hanya di momen-momen istimewa seperti pada pertemuan resmi, rapat dan pada upacara pernikahan. Hal ini dikarenakan desain jas yang elegan dan terkesan ‘kaku’. Namun, blazer didesain dengan model yang lebih santai. Oleh karenanya, blazer dapat digunakan sebagai bagian dari outfit sehari-hari.

Anda mungkin ingin memiliki penampilan prima di hari spesial Anda. Maka, Anda juga harus mengetahui desain dan model jas pria yang dapat Anda gunakan untuk menunjang penampilan Anda di acara resmi. Sesungguhnya, ada beberapa jenis jas yang diperuntukkan bagi kaum adam dengan desain yang menarik dan meningkatkan kesan maskulin yang dimilikinya.

Salah satunya adalah dengan adanya perbedaan pada jenis jas dengan model single breast dan double breast. Jas jenis ini sangat mudah dibedakan, yaitu dengan melihat jumlah kancing jas yang tersemat di bagian depannya. Single breast hanya memiliki satu kancing, sementara double breast memiliki dua pasang kancing sehingga memiliki kesan lebih ‘penuh’ pada penampilan Anda.

Single and Double Breast

Untuk model single breast sendiri, Anda dapat menggunakan setelan jas dengan jenis tuxedo. Jas jenis ini memiliki desain yang lebih elegan dengan tampilan yang ramping. Jas pria model ini juga sangat nyaman digunakan untuk acara-acara resmi di malam hari. Biasanya, jas jenis ini digunakan sebagai pasangan dasi kupu-kupu.

Sementara itu, Anda juga dapat menggunakan dasi dengan model klasik untuk dipadukan dengan jas jenis ini, lho. Asyiknya, jas dengan model tuxedo ini dapat menambah gaya penampilan Anda tanpa repot mengunakan berbagai aksesoris. Jas ini biasanya hadir dalam warna hitam yang tampak elegan dan sangat menunjang kesan maskulin penampilan Anda.

Pernahkah Anda merasa canggung saat mengenakan jas? Bagi Anda yang tak biasa mengenakan jas, Anda mungkin menganggap bahwa berbagai aturan yang menjadi protokol dalam penggunaan jas sangat merepotkan. Namun nyatanya, Anda hanya perlu mengingat satu poin: apabila Anda berada dalam posisi duduk, pastikan semua kancing jas Anda terbuka.

Untuk jenis jas pria single breast, Anda dapat mengingat penggunaannya dengan acuan saat Anda duduk pastikan kancing jas Anda terbuka semua, namun, saat Anda berdiri kancingkan jas Anda. Untuk single breast lebih dari satu kancing, sisakan satu kancing paling bawah tidak dikancingkan. Nah, bagaimana? Mudah bukan mengenali penggunaan jas bagi kaum adam? Jika Anda menginginkan penampilan jas sesuai dengan selera Anda, Anda dapat mengunjungi disini terkenal dan termurah.

So, what do you think ?