Mari Mengenal Model-model Jas untuk Kaum P | Rumah tekstil

Our Blog

Model-model Jas Pria

Jas pria merupakan sebuah pakaian formal yang biasa dipakai pria. Jas biasa dipakai dalam acara-acara yang formal. Jas dapat menjadikan seorang pria menjadi sangat gagah dan berkharisma. Penampilan seorang pria akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan jas. Meskipun terkesan formal dan kaku, jas masih sangat populer digunakan untuk acara-acara formal seperti pesta dan acara kantor.
Jas pria pada dasarnya berwarna hitam dengan setelan celana bahan hitam serta dasi bila diperlukan. Namun saat ini jas untuk kaum pria sudah berevolusi dan berinovasi, sehingga model jas saat ini lebih santai namun tetap terlihat formal. Bahkan saat ini warna dari jas untuk kaum pria sudah semakin bervariasi, tidak monoton pada warna hitam atau warna putih. Modelnya pun lebih dikreasikan menjadi semi formal sehingga anak muda pun dapat memakai jas ini tanpa takut terlihat tua atau kuno. Berikut ini ada beberapa model jas untuk kaum pria, diantaranya:

1. Jas untuk kaum pria British Style. Jas ini populer pada abad ke 19 di London Mayfair “Savile row” dan dikenal sebagai jas tradisional Inggris. Savile Row merupakan salah satu tempat terbaik produsen jas untuk kaum pria di Inggris. Jas ini memiliki ciri utama yakni memiliki kancing yang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan model jas untuk kaum pria pada umumnya.

Gaya jas untuk kaum pria British ini juga memiliki dua ventilasi pada bagian belakangnya, gaya kancing hanya satu yang digunakan. Sedangkan jika dilihat dari segi bahan, jas untuk kaum pria British ini menggunakan bahan yang lebih berat dibandingkan dengan jas untuk kaum pria tipe lainnya dan celananya lebih lancip jika dibandingkan dengan jas model American Style.

2. Jas pria American Style. Sebenarnya jas untuk kaum pria model ini hampir sama dengan model jas untuk kaum pria British Style. Jas ini sangat populer pada abad ke 19 dan pertama kali dipopulerkan oleh Brooks Brother dan J press. Jas ini dianggap sebagai pioner jas untuk kaum pria di Amerika Serikat.

Ciri utama yang dimiliki jas untuk kaum pria model ini adalah ventilasi yang hanya ada satu, yakni di bagian belakang. Selain itu, potongan pinggang juga sedang, tidak slim dan memiliki potongan kantong yang lurus.

3. Jas pria Italian Style. Model jas untuk kaum pria yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu model jas yang paling trend atau terkini. Jika dibandingkan dengan jas untuk kaum pria lainnya, jas untuk kaum pria American Style ini memiliki potongan yang lebih slim atau fit body. Bahan utama yang digunakan jas ini cenderung lebih ringan dan licin, sehingga lebih terlihat kekinian.

Ciri khas lainnya dari jas ini adalah memiliki dua ventilasi pada bagian belakangnya, sama seperti British Style. Selain itu, letak kancing jas American Style ini juga cenderung lebih tinggi dibandingkan jas lainnya dan potongan bawah terlihat membentuk “V”. Jas ini cocok bagi Anda yang memiliki tubuh yang tinggi dan ramping.

4. Jas untuk kaum pria Korean Style. Model jas untuk kaum pria yang satu ini sedang sangat populer, apalagi dengan adanya demam drama korea yang selalu menggambarkan pria-pria tampan yang tampil dengan jas yang trendi. Model jas ini lebih santai dibandingkan jas untuk kaum pria lainnya dan tentunya modelnya pun tidak kaku. Model jas ini juga dianggap cocok untuk orang Indonesia.

Banyak sekali model jas pria saat ini, Anda tidak perlu khawatir terlihat kaku atau kuno jika menggunakan jas, karena model jas saat ini sudah beragam dan semakin modern.

So, what do you think ?