Jas Pria - Jual Jas Pria Murah di Pasar Baru | Rumah tekstil

Our Blog

Jas merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan untuk berbagai acara formal maupun non formal. Jas sendiri adalah jenis pakaian yang memiliki setelan lengan panjang serta dipakai sebagai pakaian luar kemeja.

Setelan jas pria saat ini telah berkembang pesat seiring perkembangan fashion dunia. Pria yang mengenakn jas memiliki tampilan yang lebih elegan, eksklusif, dan berwibawa. Tak heran jika jas kemudian menjadi pakaian yang sering diikenakan pada acara formal maupun semi formal.

Setelan Jas Pria untuk Acara Formal dan Semi Formal

Jas pria sebenarnya bisa digunakan pada berbagai acara mulai formal hingga semi formal seperti aktivitas di kantor, pernikahan, seminar, pertemuan resmi, dan lain sebagainya. Pria yang mengenakan jas akan terlihat lebih gagah dan keren.

Warna pada jas umumnya bervariasi namun untuk kegiatan formal atau seperti jas kantor warna yang lebih dominan adalah biru donker, abu-abu gelap, abu-abu terang, dan hitam. Pada jas biasanya disematkan dasi panjang maupun dasi kupu-kupu. Untuk celana panjang dengan warna gelap yang cocok dengan setelan jas.

Pria yang mengenakan jas berkualitas layaknya seorang profesional dengan kesan yang menarik dan berwibawa. Bila Anda seorang profesional dan pebisnis jas adalah pakaian wajib yang tak boleh dilupakan. Di sinilah setelan jas yang sesuai akan mendukung profesi Anda.

Tips Mengenakan Jas Pria

Mengenakan jas memang tak bisa dilakukan sembarangan meski jas yang akan dikenakan tersebut sangat bagus. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar setelan jas yang dikenakan menjadi lebih pas dan menarik.

  1. Pastikan setelan jas yang dikenakan cocok dengan bahu, dada, lengan, dan panjang jas. Dengan kata lain sesuai ukuran jas dengan ukuran tubuh Anda.

  2. Setelan jas dengan satu kancing akan sangat pas Anda kenakan karena memberi kesan lebih trendy. Sementara untuk acara yang sifatnya formal setelan jas dengan dua kancing menjadi pilihan utama. Ada pula jas dengan tiga kancing. Nah, jangan lupa saat duduk untuk melepas kancing jas lebih leluasa bergerak.

  3. Untuk bagian belakang jas Anda bisa memilih belahan tunggal (single vent) maupun ganda (double vent).

  4. Penggunaan kemeja bisa Anda gunakan sesuai selera namun warna yang dipilih harus dengan warna terang agar lebih serasi dengan setelan jas.

  5. Penggunaan celana panjang yang sesuai dengan warna gelap perlu Anda perhatikan agar sesuai dengan setelan jas yang berwarna gelap. Pastikan tak ketat atau longgar. Setelan jas dan celana lebih pada keseimbangan pola, ukuran, dan warna yang seimbang.

  6. Untuk aksesoris wajib seperti dasi perlu disesuaikan dengan lebar kerah agar terlihat lebih seimbang. Warna dasi lebih dianjurkan mengenakan warna yang agak gelap dari warna kemeja.

  7. Jangan lupa pula mengenakan ikat pinggang dan sepatu yang sesuai warnanya. Sepatu biasanya berwarna hitam atau cokelat.

Itulah berbagai tips dan panduan terkait penggunaan jas bagi pria. Memang mengenakan jas akan menampilkan kesan yang lebih gagah, berwibawa, dan elegan, namun perlu diperhatikan aturan penggunaan yang benar agar lebih serasi dan seimbang.

Setelah pakaian jas pria yang Anda kenakan akan menentukan kepribadian Anda. Jika Anda menggunakan jas yang sesuai dengan kebutuhan acar berarti Anda mengerti selera fashion yang benar. Selain penggunaan warna, model dan bahan jas juga perlu diperhatikan. Anda bisa mendapatkan pilihan dan koleksi jas terbaik melalui layanan jas pria murah di sini.

So, what do you think ?